• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Friday 21 December 2012

    Rp. 1.000 jadi Rp. 1 , Why Not?



    Kabar redominasi rupiah akhir-akhir ini tengah gencar diberitakan. Kabarnya DPR RI menerima rencana Pemerintah yang akan menyampaikan usulan RUU Redominasi. “Kami menunggu draf RUU disampaikan ke DPR RI untuk diusulkan masuk dalam daftar prolegnas (program prioritas legislasi  nasional) 2013," kata Ketua Badan Legislasi DPR RI, Ignatius Mulyono di Gedung MPR/DPR/DPD RI. Namun kembali pemerintah akan menunggu respon dari publik akan planing ini.
    Menurut Mulyono , “pada pencatatan kurs rupiah terhadap mata uang asing menjadi lebih sederhana dan lebih setara.” Kabar baik bukan...
    Berbicara mengenai hal ini, sebagai pelajar jurusan IPS yang notabene bersahabat dengan mapel ekonomi dan akuntansi, penulis sangat setuju akan rencana ini. Seperti yang kita tahu dengan adanya redominasi ini penulisan mata uang akan lebih simple dan dalam perhitungannya tidak terlalu ribet. Dan inilah yang sangat menguntungkan kami (pelajar jurusan IPS).
    Meskipun penyederhanaan ini tidak mempengaruhi nilai mata uang Rupiah pada nilai mata uang dunia, namun setidaknya hal ini juga secara tidak langsung menjadikan rasa pede tersendiri di lapangan. Kenapa? Yup, hal tersebut akan menumbuhkan mental yang agak naik dibandingkan dengan penulisan mata uang yang terkesan “wah”, namun nilainya “huh”.
    Dengan adanya rencana yang bisa dianggap brilian ini, diharapkan agar masyarakat ikut mendukung dan menjadikannya titik tolak dari ketertinggalan nilai mata uang rupiah di dunia. Karena semua yang direncanakan pemerintah akan berhasil realisasinya jika di lapangan masyarakat mengaplikasikannya dengan jiwa penuh seman

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net