• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Wednesday 19 December 2012

    Peran Blogger Sebagai Media Pengkritis




    Adanya media blog merupakan sebuah keuntungan tersendiri dalam dunia cyber. Dengan keadaan masyarakat yang semakin cerdas mengkritisi isu-isu berita yang simpang siur di media lainnya menjadikan blog sebagai salah satu media yang efektif untuk menyebarluaskan pemahaman pada sudut pandang obyektif tanpa manipulasi pelaku politik. Karena memang sebuah blog merupakan milik pribadi dan berada diluar tekanan “mereka”
    Seperti yang kita ketahui bahwasanya televisi merupakan media yang berada dibawah kendali dari pemerintah. Hal ini menyebabkan banyak manipulasi politik di dalam dunia pertelevisian. Dan agaknya media tersebut juga menjadi boneka dalam urusan hak penyiarannya.
    Jika kita perhatikan antara batasan-batasan kebebasan dalam penyiaran banyak yang terbolak-balik. Kenapa? Bisa kita lihat sendiri realitasnya. Sebagai contohnya iklan yang ada di televisi, hampir semua macam produk dimodelkan oleh perempuan. Disini terjadi pembodohan. Berawal dari kesalah kaprahan pemaknaan emansipasi wanita oleh para sekuler menjadikan wanita sebagai boneka yang dimainkan seenaknya. Memang menjadi hal yang biasa jika yang menjadi penonton adalah seorang wanita juga. Tapi televisi merupakan sarana umum yang dinikmati oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak kecil hingga tua. Dari pria hingga wanita.
    Seorang anak yang sejak dari masa kecilnya selalu diperlihatkan tontonan yang serba “terbuka” seperti itu akan menjadikan syarafnya mulai konslet. Hormon-hormon yang seharusnya belum saat ini ia rasakan menjadikannya terasa lebih awal. Dan secara tidak langsung tapi pasti disinilah kegiatan perusakan moral generasi penerus dengan penanganan yang sangat tidak serius. Tidak hanya itu , anak-anak sebagai pelaku peniru yang ulung menjadikan mereka cepat menangkap apa yang mereka lihat dan langsung dipraktekkannya.
    Disinilah peran para blogger untuk mengkritisi dan menempati tempat dimana ia bisa menyampaikan pendapat. Disini para blogger bisa menyampaikan bukti-bukti ilmiah yang berkaitan dengan hal yang bersangkutan. Sehingga publik tidak buta dengan “tumor ganas” yang terus dipupuknya.
    Terlepas dari hal itu, diperlukan juga kesadaran para blogger untuk bersikap bijak dalam berargumentasi untuk mengkritisi wacana  yang beredar di masyarakat.

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net