• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Sunday 5 August 2012

    FSA Berhasil Menguasai Sebagian Besar Pusat Kota Aleppo


    Tentara Pembebasan Suriah (FSA) berhasil menguasai sebagian besar pusat kota Aleppo. Seperti diketahui kota tersebut menjadi tempat peperangan sengit selama beberapa hari ini. Tentara suriah pun menggencarkan serangan melalui udara untuk merebut kembali kota tersebut.

    Menurut sumber lokal kota Aleppo, Tentara Pembebasan Suriah (FSA) berhasil menguasai sebagian besar pusat kota, dan bentrokan dengan tentara Basyar Asad masih terjadi di daerah Salahuddin dan sekitarnya.

    Kemarin FSA menyerang beberapa titik paling strategis dan pusat pemantauan tentara Suriah. Sementara itu, pasukan Udara tentara suriah gencar melakukan serangan guna mengembalikan wilayah yang telah direbut oleh FSA.

    Menurut Komisi Umum Revolusi Suriah, tentara Basyar Al-Asad menyerang daerah Ghouta Timur, Aen Tarma, Zamlka, Al-Ma’zumiyah, dan Harasta di pedesaan Damaskus. Mereka menyerangnya dengan serangan udara yang menyebabkan jatuhnya korban meninggal maupun luka-luka. Sementara itu tentara suriah terlibat pertarungan sengit dengan FSA digang-gang dan jalan-jalan didaerah yang terjamin, Al-Asali, Yarmouk dan ibukota Damaskus.“

    Menurutnya juga, ratusan penduduk Dar’a mengungsi ke Yordania karena pertempuran juga berkecamuk tak kunjung usai disana. Untuk itu kebanyakan dari mereka telah mengalami luka-luka” kutipan dari kantor berita Anatholia.

    Tampaknya pasukan Suriah menjadikan pertempuran di Aleppo sebagai prioritas, dan langkah besar dalam peperangan ini. Nasib orang-orang Suriah tergantung dari hasil pertempuran di sini. Karena seperti diketahui bahwa Aleppo adalah pusat Ekonomi Suriah. Setelah sekian lama tidak kunjung jua ada kesepakatan antara mereka, hari ini ditempat dan waktu yang sama tentara suriah dan pejuang oposisi beradu kekuatan untuk memperebutkan kota Aleppo seutuhnya.

    http://pedulisuriah.com/

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net