• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Tuesday 28 August 2012

    2.500 Tenda Darurat Untuk Pengungsi Suriah

    Bismillaah......

    Dalam upayanya menyelamatkan warga Suriah, pemerintah Saudi Arabia membangun rumah huni sementara yang untuk saudara-saudara mereka warga Suriah di Yordania. Bekerja sama dengan UNHCR (UN High Commissioner for Refugees)
    Dewan PBB yang khusus menangani pengungsian. Total biaya yang dikeluarkan senilai SR 28,125,000 untuk 2.500 unit rumah huni sementara.
    Menurut Saudi Press Agency, Penasehat menteri dalam negeri ketua Kampanye Nasional Saudi yang bekerja untuk menolong warga suriah Dr Orabi Al-Harthy mengatakan: “Tindakan tersebut melanjutkan upaya kampanye Saudi dibidang kemanusiaan. Sebagai tidak lanjut untuk mengurangi penderitaan warga Suriah, mengatasi kesulitan yang terjadi dan memenuhi kebutuhan yang mendesak dalam bentuk tenda-tenda hunian sementara bagi warga Suriah yang ada di Yordania”.
    Dia melanjutkan bahwa progam ini lahir dari keprihatinan kondisi di lapangan. Dan setelah berkoordinasi dengan berbagai organisasi, lembaga-lembaga internasional dan lokal yang berkecimpung di bidang perlindungan. Tujuan kerja sama dengan berbagai otoritas ini untuk menyediakan tempat huni sementara yang layak untuk warga suriah. Setiap hunian mampu menampung keluarga dengan lima anggota keluarga, sesuai dengan standar internasional. Diupayakan pula kemudahan transportasi. Perkemahan didirikan di kamp Zatari di Yordania, yang merupakan kamp terbesar di sana”
    “Kami akan menyelesaikan semua layanan dan fasilitas rumah tinggal sementara tersebut, melalui kerjasama dengan lembaga masyarakat di Yordania, dengan kontrol dan mekanisme yang menjamin keberhasilan proyek ini” tegasnya.
    Menurut Dokter Al-Harthy ia akan segera menyelesaikannya segera bekerjasama dengan UHHCR, Komisi PBB yang mengurusi pengungsi dan kampanye ini akan terus melanjutkan karyanya guna meringankan beban saudara kita warga Suriah.
    Sementara sumbangan dari Saudi untuk warga suriah mencapai hingga 546 juta Riyal. Dan sekretariyat kampanye Nasional Saudi terus menggalakkan dana bantuan untuk warga suriah melalui Bank Saudi Al-Ahli, dan menerima bantuan berupa barang dengan diserahkan langsung ke gudang sekretariat di Jeddah dan Riyadh yang selalu standby selama 24 jam.

    source: http://pedulisuriah.com/

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net