• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Friday 15 September 2017

    Santri Rumah Qur'an Kita Kendal Peduli Rohingya

    Pejuangpena.net/ Weleri-Kendal, Kamis (14/09) Sekolah Tahfidz "Rumah Qur'an Kita" pada pukul 13.00 WIB menggelar acara Do'a Qunut Nazilah untuk kaum muslimin di Rohingya. Acara ini secara khidmat di ikuti para santriwan-santriwati STTD (Sekolah Tahfidz Tingkat Dasar) dan BTTQ (Bimbingan Tahfidz Tahsin Al-Qur'an).
    Nampak jelas jerit tangis para santri saat do'a dilantunkan seakan ikut merasakan penderitaan saudara-saudari muslimnya di Rohingya.

     "Us, andai saya punya pesawat, saya akan terbang ke Rohingnya dan menolong mereka" ungkap Athaya-santri kelas 5. Dan begitu pula santri lainnya. Nampak dari mereka semua tersedu merintih memohon pertolongan kepada Ar-Rahman dan memohon ampun atas ketidak-berdayaan dalam membantu persoalan yang dialami kaum muslimin Rohingya."


    Output dari acara ini selain menumbuhkan sikap peduli dan rasa memiliki antar sesama muslim, juga dilanjutkan dengan kegiatan bersedekah beras satu botol mineral dan menggalang dana oleh santri STTD dan BTTQ RQ Kita untuk Rohingya. Dana yang terkumpul akan disalurkan lewat Lembaga Kemanusiaan terkait.




    Dari  'Abdullah bin 'Umar radliyallahu 'anhuma: Seorang muslim itu saudara bagi muslim yang lainnya. Tidak boleh mendzaliminya dan tidak boleh pula menyerahkan kepada orang yg hendak menyakitinya. Barangsiapa yg memperhatikan kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memperhatikan kebutuhannya. Barangsiapa yg melapangkan kesulitan seorang muslim, niscaya Allah akan melapangkan kesulitan-kesulitannya di hari kiamat. Dan barangsiapa yg menutupi kesalahan seorang muslim, niscaya Allah akan menutupi kesalahannya di hari kiamat.
    (HR. Bukhari no. 2442, Muslim no. 2580, Ahmad no. 5646,  Abu Dawud no. 4893, at-Tirmidzi no. 1426)


    Reporter: Izzatunnisa'
    Editor    : AQ

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net