• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Monday 2 January 2012

    Pola sederhana dalam kehidupan

       Di dalam islam kita diajarkan untuk hidup sederhana. Ketika ada kelebihan harta haruslah kita berikan kepada yang membutuhkan. Namun bukan berarti jika kita kekurangan harta kita hanya menunggu uluran tangan orang lain, akan tetapi kita diperintahkan untuk bertebaran di muka bumi untuk mencari rizki Al-Wahhab.
       Pola sederhana itupun bisa nampak dari pakaian seseorang. Allaah menyukai hamba yang memakai pakaian bagus tetapi tidak berlebih-lebihan.

    QS Al-A'raaf:31,
    Wahai anak cucu Adam! Pakailah pakaianmu yang bagus pada setiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, tetapi jangan berlebihan. Sungguh Allaah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan.

       Bukan hanya dari pakaian, namun juga perhiasan-perhiasan. Kita memang dilarang untuk berlebih-lebihan, tapi bukan berarti kita diharamkan dari memakai perhiasan-perhiasan yang ada di muka bumi. Karena akhlaq seorang mukmin itu pasti akan menjaga batasan-batasan yang Allaah berikan. Dan sungguh tiada merugilah mereka.

    QS Al-A'raaf:32,
    Katakanlah Muhammad,"siapakah yang mengharamkan perhiasan dari Allaah yang telah disediakan untuk hamba-hambaNYA dan rezki yang baik-baik? Katakanlah semua itu untuk orang-orang yang beriman dalam kehidupan dunia, dan khusus untuk mereka saja pada hari kiamat[1]. DemikianlahKami menjelaskan ayat-ayat itu untuk orang-orang yang mengetahui.

    -------------
    [1] Perhiasan-perhiasan dari Allaah dan makanan yang baik itu dapat dinikmati di dunia ini oleh orang yang beriman dan orang yang tidak beriman, sedang di akhirat nanti hanya untuk orang yang beriman.

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net