• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Saturday 26 May 2012

    Panahlah, Tembaklah

    Bismillaahirrohmaanirrohiim.....

    para ikhwan memang mayoritas menyukai berbagai macam cabang olah raga. kita bisa melihatnya dari antusias mereka mengikutinya atau melihatnya di layar kaca. di dalam islam itu tidak jauh berbeda karena pada dasarnya itu adalah suatu perintah. namun ada beberapa olah raga khusus yang dipilihkan sebagai dasar dari pokok cabang tersebut.

    Berenang dan Memanah

    Dari Salamah bin Al-Akwa’ radhiallahu anhu dia berkata:
    مَرَّ النبيُّ صلى الله عليه وسلم عَلَى نَفَرٍ مِنْ أَسْلَمَ يَنْتَضِلُوْنَ فَقالَ: اِرْمُوا بَنِي إِسْماعِيْلَ فَإنَّ أَباكُمْ كَانَ رَامِياً
    “Nabi shallallahu alaihi wasallam pernah melewati sekelompok Bani Aslam yang berlomba memanah. Lalu beliau bersabda, “Memanahlah kalian wahai anak keturunan Ismail, karena sungguh ayah kalian adalah seorang pemanah.” (HR. Al-Bukhari no. 2899)
    Dari Uqbah bin Amir radhiallahu anhu dia berkata: Saya mendengar Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda di atas mimbar:
    وَأَعِدُّوا لَهُمْ ما اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ، أَلآ إِنَّ الْقُوَّةَ الرَّمْيُ، ألا إن القوة الرمي، ألا إن القوة الرمي
    “Persiapkanlah semua kekuatan yang kalian miliki. Ketahuilah sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah, ketahuilah sesungguhnya kekuatan itu adalah memanah.” (HR. Muslim no. 1917)
    Dari Uqbah bin Amir radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda:
    مَنْ عَلِمَ الرَّمْيَ ثُمَّ تَرَكَهُ فَلَيْسَ مِنَّا أَوْ فَقَدْ عَصَى
    “Barangsiapa yang tahu cara memanah lalu dia meninggalkannya maka dia bukan golongan kami atau sungguh dia telah bermaksiat.” (HR. Muslim no. 1919)
    kita bisa melihat disini bahwa Rasulullaah sangat tegas dalam menyampaikan anjuran "memanah". sesuai dengan perkembangan zaman ini, maka dapat kita lihat bahwa ganti dari panah yang masih sefungsi namun modern adalah senapan/ pistol.
    maka  dianjurkan agar para orang tua agar mengajarkan anak2nya memanah (menembak).

    dan untuk latihan menembak biasanya digunakan senapan jenis air-shoftgun karena ia memang lebih mengacu pada taraf latihan, bukan senjata api asli. untuk lebih jelasnya bisa mengunjungi ahlinya langsung disini http://www.defendershootingclub.com/
    (skalian promosi... hehe ^_^)

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net