• Breaking News

    Pejuang Pena

    Coretan seorang hamba al-Izzah

    Sunday 27 March 2016

    SINOPSIS BUKU TARBIYAH JIHADIYAH IMAM BUKHORY

    Jihad merupakan tonggak & penyangga pondasi Islam, bahkan puncak urusan Islam. Jihad merupakann cara untuk menjaga & menolong negeri negeri kaum muslimin dari setiap penjajahan dan penindasan . Ia merupakan perisai kokoh yang bisa menjaga keberlangsungan dakwah dari gangguan moncong senjata musuh musuh Islam . Ia merupakan sarana atau alat yang bisa menjaga Maqashid Asy-Syariah ( tujuan-tujuan syariah )sehingga agama,jiwa,harta,akal,nasab,dan kehormatan bisa terlindungi.
    Jika jidad merupakan bagian terpenting dalam agama, demikian juga dengan pendidikan jihad yang merupakan bagian dari pendidikan Islam . Ketika ada kalangan kalangan yang memandang sinis ajaran jihad maka secara otomatis mereka tidak peduli dengan pendidikan jihad. Padahal, jihad di sini memiliki pengertian umum dan khusus sehingga bukan hanya dimaknai perang saja.
    Buku ini bersumber dari karya akademik penulis yang sudah teruji sebagai disertasi yang berhasil dipertahankan secara ilmiah. Di dalam buku ini , penulis menguraikan baggaimana pendidikan jihad menjadi kewajiban bagi seluruh pendidik dan pengajar , bahkan sebenarnya juga kewajiban negara. Penulis menjadikan kitab AL-JIHAD WA AS-SIYAR dalam Shahih Bukhari sebagai obyek kajian dengan mmengacu kepada empat komponen pendidikan, yaitu : tujuan pendidikan jihad, program pendidikan jihad, metode pendidikan jihad, dan evaluasi pendidikan jihad.
    Pemilihan Imam Bukhari tentunya bukan tanpa alasan . Beliau tidak hanya dikenal sebagai ahli hadits atau ulama fikih atau seorang sejarawan saja akan tetapi beliau juga dikenal sebagai seorang murabbi ( pendidik ) . Bahkan , imam Bukhari merupakan Ulama hadits pertama yang meletakkan hadits hadits seputar jihad secara sistematis dalam kitab Shahihnya . Jadi, sudah selayaknya pendidikan jihad dalam kitab tersebut ditulis dalam sebuah buku. Semoga faedah faedahnya tersebar luas dan manfaatnya kepada pribadi dan umat.

    Ukuran/Hal : 15 x 23 cm / 376 halaman
    Berat: 900 gram
    Penulis: Dr. Anung Al Hamat Lc. M.PD.I.

    Penerbit: Penerbit Ummul Qura

    WARNING !

    Konten blog ini masih banyak kekurangan.

    (Beberapa konten dari zaman SMA dulu, mohon maklum)

    Ambillah yang bermanfaat dan tinggalkan yang mafsadat serta syubhat.

    Semoga Arrohmaan menjaga, menunjuki dan mengampuni pemilik blog ini.

    Baarokallaahu fiikum.

    Ukhtukum Fillaah,

    Al-Qowarir Fidinillaah.

    Sahabat Blogger

    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net